Sentosa Singapore: ‘Surga’ Yang Tersembunyi

Menulis tentang pengalaman jalan-jalan memang  hal yang menyenangkan disampingsubjectnya mudah untuk ditulis kita juga bisa mengenang pengalaman itu lagi, dan bisa bikin kita kecanduan mau jalan-jalan lagi :).

Inspirasi ini didapat dari Mommy Gaga (lagi) yang menyarankan untuk menulis tentang Singapore. Walaupun cuma kurang lebih dari 6 bulan (karena akan hengkang ke Jakarta dalam waktu dekat ini), Singapore memberikan makna tersendiri untuk kami sekeluarga.

Tempat tinggal kami tinggal tidak jauh dari Sentosa, kira-kira satu jam bila menggunakan transportasi MRT. Sentosa termasuk salah satu tempat wisata di Singapore yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun internasional. Lokasinya yang mirip dengan Dufan Ancol ini (berdampingan dengan laut) menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Singapore.

Sentosa menjadi sangat menarik dan nyaman karena lautnya yang bersih sekali; air yang mengalir dengan desainnya yang sangat menarik; pepohonan yang rindang dimana-mana; tidak ada satu sampahpun yang kami temui selama berkunjung ke tempat wisata ini.

Sejauh mata memandang

Sentosa  yang bersebrangan dengan pelabuhan harbourfront menjadi pemandangan menarik untuk di nikmati ditepi pantai Sentosa.

Pelabuhan Harbourfront ini adalah pelabuhan penghubung utama antara Singapore dan Batam. Jika anda mengunjungi Sentosa jangan lupa mampir ke Harbourfront, karena pemandangan yang dapat membuat anda duduk berlama-lama ini tidak hanya dapat lihat dari sisi pantai Sentosa  saja tapi sebaliknya anda dapat melihat Sentosa di sisi Pelabuhan Harbourfront.

13523892211088518370

Tempat yang cocok untuk cari si ilham 🙂

13523902781631378646

pelabuhan Harbourfront Singapore

Dari Harbourfront ke Sentosa berjarak kurang lebih 500 meters dan untuk menuju Sentosa dari Harbourfront bisa ditempuh dengan eskalator yang  memiliki atap pelindung jadi penumpang tidak kepanasan atau kehujanan selama menuju ke Sentosa – di tambah selama perjalanan pulang pergi ke Sentosa kami di hidangi pemandangan laut yang sedap dimata: enak banget ya :).

jengsri.com                                                 Jauh dimato dengan di jidat 🙂

1352389741987230389

Almost there, yeay!

Sama halnya Dufan Ancol *ih kok nyamain sama Dufan Ancol terus sih, untuk masuk kesini kita harus membayar kira-kira SGD 2-5 dollars. Tiket ini bisa dibayar dengan menggunakan tiket MRT atau walk in – membeli tiket langsung disana, atau bila ingin menggunakan Sentosa Express, yaitu kereta kecil yang menghantarkan dari Harbourfront ke Singapore, bisa langsung membelinya di loket tiket.

Tiket masuk ke Sentosa belum termasuk untuk tiket ke Universal Studio – tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing! Tiket ini kira-kira berkisar SGD 50-70 dollars *ini jadi kayak orang jualan tiket :).

jengsri.com                                                  Gaya itu kudu – buat pamer, hehe.Sentosa bukan hanya istimewa untuk wisata dengan Universal Studio dan keindahan lautnya saja namun juga karena infrastrukturnya yang menarik; aliran air yang dengan desain yang menarik mengalir disepanjang kaki melangkah di Sentosa, membuat pengunjung merasa adem walaupun ditengah teriknya matahari yang menyengat.

Disamping itu Sentosa memiliki manfaat lainnya selain untuk dikunjungi sebagai tempat wisata – pengunjung dapat melakukan aktifitas fisik yang menyehatkan seperti bersepeda, jogging, bahkan untuk tandom atau aktifitas cinta alam lainnya.

1352393311709391664

wajib hukumnya baca map supaya gak nyasar 🙂

1352392953304506690

Penyewaan sepeda di Sentosa – gak usah repot bawa sepeda :).

Pokoknya kalau anda berniat datang ke Singapore sempatkanlah untuk mengunjungi ’surga’ wisata ini bersama keluarga. Bagi yang belum pernah ke Singapore, untuk  menghindari hassles ada baiknya anda menggunakan travel agent supaya dapet membuat rekreasi waktu anda semakin nyaman dan berharga.

Singapore termasuk negara favorit untuk orang Indonesia untuk berlibur karena mungkin disamping dekat jaraknya biayanyapun tidak terlalu mahal.

Bener gak mahal?

Yup. Diluar ‘acara’ shopping, liburan ke Singapore bisa dijangkau oleh siapa saja. Ini terbukti banyaknya rombongan orang Indonesia yang liburan ke Singapore. Rencanakan perjalanan anda ke Singapore dengan rombongan, semakin besar rombongannya semakin murah biayanya. Lalu hubungi travel agent terpercaya untuk mengorganisasi perjalanan anda selama diSingapore.

Salam jalan- jalan :).

Iklan

One thought on “Sentosa Singapore: ‘Surga’ Yang Tersembunyi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s