Banjir Ala Negara Tajir Di Eropa

Hujan deras berhari-hari di Indonesia dan menyebabkan timbulnya kolam renang yang tercipta secara dadakan bukanlah sebuah phenomena yang luar biasa.

Malah bisa menjadi hari-hari yang spesial untuk banyak anak-anak di Indonesia karena banjir yang tentunya gak hygenis ini ternyata bisa dijadikan aktifitas yang menyenangkan seperti berenang.

Hmm, ini juga ngingetin aku sama jaman unyilku :). Hujan buatku adalah sebuah berkah karena berarti aku bisa main perosotan di jembatan miring yang terletak tidak jauh dari Mesjid.

Jembatan miring ini paling enak dijadikan basecamp untuk bermain bersama anak-anak di komplek saat musim hujan. Apapun akan aku lakukan untuk bisa gabung main di jembatan miring ini – walaupun harus fight sama Ibu :).

Itu kalau hujan di Indonesia, sederas atau sebanjir apapun orang akan menanggapinya sebagai suatu kejadian yang harus diterima apa adanya. Tapi entah kenapa, hujan yang cuma satu hari di Irlandia dan menyebabkan banjir bak di Indonesia ini bikin aku greget dan gak berenti ngomel sepanjang perjalanan.

Ini hasil photo pencarian di Internet tentang keadaan beberapa kota di Irlandia yang lagi di landa banjir.

Banjirnya kayak di Jakarta aja kan?

Banjirnya lebih bersih disini tapi tetep aja sama-sama BANJIR!

Bisa di pahami kalau di Indonesia pemerintah belum tahu caranya menanggulangi banjir: yang jelas banyak faktornya ya, dan aku gak bisa nyebutin satu-persatu :).

Perjalanan ke town hari ini di Dublin baik yang menggunakan transportasi publik atau pribadi mengalami gangguan dikarenan adanya banjir. Termasuk kereta.

By the way, postingan ini merupakan draft posting yang sudah aku simpan selama hampir lima bulanan 😦 – baru sempet di posting sekarang karena harus ngubek-ngubek photo di file :).

DBLN, 13.06-101211

Iklan

3 thoughts on “Banjir Ala Negara Tajir Di Eropa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s