Hari Kartini Di Ireland

Meskipun jauh dari negeri tanah air, hal ini tidak menjadikan para wanita Indonesia yang tinggal di Ireland melupakan hari yang sangat bersejarah, yaitu hari Kartini. Hari Kartini yang selalu dirayakan sejak jaman aku masih SD ini, ternyata memberikan ide pada teman’sku yang di Ireland untuk merayakan hari khusus ini.

Ide yang berawal dari Jeng Winni ini dicetuskan dua belum sebelumnya. Awalnya kami berencana diadakan dirumah Jeng Yuli yang berlokasi di Cork. Namun rencana dirubah, yang kemudian sepakat untuk diadakan dirumahku.

Undangan disebarkan melalui facebook ke tamu’s spesial, yang ternyata hampir semua undangan menghadiri acara. Jeng Yuli beserta dua anaknya dan Jeng Tari menginap dirumah satu malam sebelum acara.

Malamnya kami menyibukkan diri dengan memasak. Jeng Yulipun kebagian untuk membagi resep membuat pastel.Hingga kira2 pukul 12 malam kami menyibukkan diri membuat makanan.

Berikut adalah beberapa nama spesial yang telah membawa makanan yang super lezat dalam acara Kartinian di rumahku:

1. Jeng Tari: Ikan tuna dan ayam sambal goreng; serta kacang kedelai goreng yang super lezat.

2. Jeng Yuli: Bakso dan Siomay (sambal kacangnya gak ada yang ngalahin deh ;)) — tidak lupa pastel (yang tentunya merupakan makanan favoritku!).

3. Mas Angga: Angga ini baru selesai kursus Chef tapi desserts yang dibuatnya tidak kalah dengan para Chef professional! Angga membawa 3 macam dessertnya, yang semuanya habis disantap dan tidak meninggalkan bekas secuilpun untuk aku :(.

4. Jeng Ade: Beliau terkenal dengan buatan Pahlovanya, jadi jangan heran kalau Pahlova ini aku simpan di kulkas secara aku tahu pasti aku gak akan kebagian lagi :). Ayam bakarnya beliaupun habis disantap tak tersisa!

5. Jeng Winni: Ternyata sambal terasiku disaingi oleh Jeng yang kecil dan imut ini :). RALAT: Ternyata setelah menerbitkan postingan ini, baru tahu kalau Jeng Winni yang membuat ayam bakar :).

6. Jeng Nengah: Meskipun sudah cantik dengan kebaya dan make upnya, Jeng Nengah masih menyempatkan diri untuk membuat Laksa, yang ternyata disambut dengan air liur yang sudah mengalir dari mulut para tamu karena memang warna dan baunya sangat menggoda iman!

Lopis buatan Jeng nengah ini tidak sempat di buka (dan bukan karena disengaja lho :)), tapi memang karena sibuk dengan anak2 bermain di park. lol.

Terimakasih untuk semua temans yang baik hati yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk memasak demi acara ini, dan terimakasih pula tentunya kepada temans yang sudah bersedia datang.

Hari Kartini yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 23 April 2011 ini mudah2an bisa memberikan dampak positif dan mempererat silaturahmi ;).

Hari 'Kartini'pun tetap exist walaupun di luar negeri ;).


DBLN, 14.57-300411

Iklan

4 thoughts on “Hari Kartini Di Ireland

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s