Yogya, I’m In Love… (2)

Yogya itu terkenal sekali dengan keramahannya ya. Well, Indonesia memang terkenal dengan keramahannya, bahkan di tanah kampung batak yang orang menganggap orang batak itu galak-galak, ternyata tak ku temui satupun orang yang galak di pulau Samosir. Indonesia memang tidak hanya indah akan wisata namun juga orang-orangnya ;).

Hari pertama di Yogya, aku dan Ade diantar oleh Mas Darma dan keluarganya di hotel (aku lupa namanya).  Disana kami menginap satu malam. Tempatnya lumayan nyaman, memiliki kolam renang yang berlokasi tepat didepan kamar tamu. Kamar kami berada di lantai tiga. Lumayan juga untuk olah raga :).

Harga kamar sekitar Rp 250,000; harga yang cukup lumayan murah untuk ukuran hotel yang lumayan nyaman. Namun sayang lokasinya jauh dari wisata alun-alun Yogya, jadi kalau berpergian harus naik taksi.

Hari ke dua di Yogya aku sempat kewalahan mencari hotel di wilayah alun-alun karena hampir semua hotel penuh dengan turis lokal yang saat itu bertepatan dengan anak-anak liburan sekolah.  Beruntungnya, teman istri baikku, ibunya Mbak Pipit memiliki rumah di Yogya, kamipun di suruh untuk menginap di rumahnya.

Setelah sampai di rumah Ibunya, kami langsung tancap gas pergi ke Candi Prambanan. Perjalanan ini kuhadiahkan untuk putraku, Ade, yang memang sedang libur sekolah. Jadi sebisa mungkin liburan singkat ini memberikan manfaat untuk dirinya.

Ini dia pasukan 45 yang sedang menelusuri misteri Candi Prambanan ;).

Setelah hampir lelah beberapa jam mengitari Prambanan, akhirnya kami memutuskan untuk kembali. Eits, bukan kembali ke rumah, tapi kembali untuk mencari makanan ;).

Wah kalau soal makan, aku dan Ade jagonya. Kami berdua sama-sama memiliki apetite makan yang sangat tinggi. Keluarga Mbak Pipitpun memboyong kami kesebuah rumah makan lesehan yang dekorasinya sangat sederhana (terbuat bambu dan kayu), dan tepat disamping kami duduk, ada kolam ikannya. Wah, nyamanya…..

Sambil memandangi ikan-ikan hias yang hilir mudik tak terasa dua piring sudah habis :).

“Besok, kita kemana lagi ya?”…..

DBLN, 17.49-221110

Iklan