Thailand tidak se-“dangerous” Bangkok Dangerous

Masih ingetkan film Bangkok Dangerous  yang dibintangi oleh sang aktor hollywood Nicolas Cage? Akhirnya perjalananku sampai juga ke negara yang terkenal dengan seribu senyum dan keramahan penduduknya. Ngomongin Nicolas Cage mengingatkan aku dengan seorang teman cewek di Thailand bernama Jum, yang aslinya berasal dari Chiang Mai yaitu Baratnya Thailand (kalau tidak salah).  Aku bertemu Jum di salah satu pulau Thailand yang cukup ramai dengan turisnya yaitu pulau Koh Samui. Di pulau inilah aku jatuh cinta dengan keindahan dan kesegaran alamnya Thailand serta keunikan penduduk aslinya dan kami menjadi sahabat.

Perjalananku dimulai dari Penang menuju ke Koh Samui. Aku sudah tidak bisa begitu mengingatnya berapa harga tiket dari Penang ke Koh Samui, namun yang pasti cukuplah murah di bandingkan naik pesawat. Dan busnyapun lumayan nyaman, berAC dan bersih dengan model seperti bis tingkat; dibawahnya bus digunakan untuk bagasi penumpang.

Akupun tidak bisa mengingat berapa lama perjalanan dari Penang ke Koh Samui, cukuplah lama menurutku karena selama perjalanan kebanyakan aku gunakan untuk tidur.

Kapal Ferry untuk menyebrang ke Koh Samuipun lumayan bersih; berbeda dengan kapal Ferry yang pernah aku tumpangi di Indonesia, banyak orang merokok dan sampah berserakan dimana-mana.

Oh ya, ternyata wajah orang Thailand tidak jauh beda ya dengan wajah orang Indonesia, Malaysia, Philipine,  dan Myanmar. Tidak jarang aku disapa dengan bahasa mereka saat aku mengunjungi negara2 tersebut.

Koh Samui berdekatan dengan pulau Koh Phangan. Biasanya saat bulan purnama Koh Phangan ramai dengan party, untuk itu jangan heran jika sahabat I’m Coming Dear mau ke Thailand lalu ada tawaran ke Koh Phangan untuk Full Moon Party karena full moon party ini`memang sangat terkenal sekali baik dikalangan turis lokal dan turis international. Bagi penyuka party yang gila-gilaan tentu full moon party adalah tempat yang tepat karena segala macam drugs dan alkohol tersedia ditempat ini. Untuk itu biasanya agen menyiapkan segalanya denga baik seperti boat dilengkapi dengan sabuk pengaman karena ditakutkan ada yang mabuk berat, dan pelampung digunakan sebelum naik ke boat, serta tiket pulang pergi untuk naik boat dikalungkan di leher para pengunjung full moon party sebagai pengaman kalau-kalau para pengunjung mabuk. Ada juga beberapa para pengunjung yang lebih menyukai untuk menginap di Koh Phangan, dan menurutku ini lebih baik dan aman daripada harus pulang pergi, terlebih jika dalam kondisi mabuk atau lelah.

Aku sendiri tidak begitu menyukai full moon party. Kemungkinan karena aku bukan party girl sehingga sulit buatku untuk menikmati suasana. Aku hanya mampu bertahan sekitar 2 jam-an dan pergi meninggalkan party sebelum jam 12 malam; yang menurut teman-temanku partynya baru saja dimulai!

Yang kusukai dari Thailand adalah pantainya.  Ingatkan dengan film Beach yang dibintangi Leonardo? Yup! Hampir dari pantai di Thailand memiliki pantai yang sama dengan pulau Koh Phi Phi, seperti contohnya Koh Samui. Aku benar-benar jatuh cinta dengan pulau yang bernama Koh Samui ini sejak pertama kali kakiku mendarat di tanah Thailand.

Penasaran kan dengan perjalananku di pulau surganya dunia ini?

DBLN, 19.30-090410

2 thoughts on “Thailand tidak se-“dangerous” Bangkok Dangerous

Tinggalkan Balasan

