Danau Toba Oh Danau Toba…

picture-1531Sebenarnya aku mau menulis kisah perjalananku selama keliling Pulau Sumatera dari Tanjung Karang, namun berhubung aku tidak mempunyai photo2nya selama di Sumatera Barat, jadi di skip saja dulu ya.

Setelah perjalanan yang super, super, super melelahkan akhirnya aku sampai juga di kota Medan, setelah hampir 4 hari perjalanan dengan bus!

Agen travel di Medanpun tidak kalah bagusnya seperti agen travel di Bali. Pengalamanku selama memakai agen travel di Medan selalu memuaskan dan yang paling penting adalah tidak mengkhawatirkan.

Perjalanan menuju Danau Toba dari Kota Medan memakan waktu sekitar 3-4 jam-am (kalau tidak salah), karena tertidur cukup pulas aku tidak sempat tahu berapa lamanya aku tertidur di bis. Maklumlah, perjalanan menuju Danau Toba melalui jalur bukit2 yang berliku-liku hingga membuat kepalaku pusing dan mual2, apalagi aku termasuk tipe orang yang gampang mabok di mobil. Alhasil, tidur adalah jalan terbaik untuk menghindari mabok selama perjalanan.

Untungnya lagi aku mempunyai seorang teman yang kebetulan asli dari Danau Toba. Dengan pengkonfirmasian yang sudah kuberitahukan ke temanku, diapun berjanji akan menjemputku di penyebrangan kapal.

Begitu kami sampai di sebuah pulau dengan jalanan bukit2 yang sangat hijau. Aku hanya terkagum-kagum picture-1432memandanginya. Wah, wah… “Kenapa banyak orang batak yang merantau ke Jakarta ya? tempat tinggal segini indahnya kok ditinggal2?” kataku berguman pada sang supir yang berada di depanku. Kulihat senyum simpul manis dari sang supir mendengar ucapanku.

“Masa mau makan pemandangan doang sih Mbak”, katanya dengan aksen batak yang sangat kental namun tetap hangat dan bersahabat.

Menurut beberapa informasi dari penduduk disekitar Danau Toba banyak para turis manca negara yang berpendapat bahwa Danau Toba mirip sekali dengan beberapa daerah di luar negri seperti di Nez Zealand, Ireland, France, dan lain2.

Yang dikatakan para turis memang ada benarnya, keindahan danau toba memang lain dari yang lain. Dan memang inilah yang menjadi salah satu keistimewaan Danau Toba, kehijauan dan ukuran dari Pulau Tuk Tuk yang berada tepat ditengah2 Danau Toba tersebut hampir sama dengan Negara Singapur! Wah, hebat kan?? Yang pasti sebagai warga yang berkebangsaan Indonesia akan ada kebanggan tersendiri memiliki negara yang kaya akan budaya dan beraneka ragam macam kepulauan. Apalagi sekarang Indonesia sudah masuk dalam bagian G20. Ayo dong bangga!

DBLN, 16.26-19.0309

19 thoughts on “Danau Toba Oh Danau Toba…

  1. mampir juga ke sumbar jeng..ada danau singkarak, danau maninjau..ke kampung bundo.. he he he…sayang udah sampai sumut nggak mampir ke sumbar…

  2. Benar mba indah sangat pemandangannya, saya jadi heran dengan pemandangan seindah itu namun karakter orangnya keras2x yah, apalagi jika mendengar orang batak bicara wuih mirip orang berkelahi padahal mereka sdng bercakap2x.

    Pa kabar nih mba? Maaf baru mampir lagi karena ada masalah teknis di komputer ku jd sulit skali tuk blogwalking:D

    Abi

    Aku kira krn udah lupa sama ‘I’m Coming Dear’ ;).

  3. weh komenku gak muncul yak… enak tuh kalo berenang disitu tp sayangnya daku gak isa berenang 😦

    Keluar tuh komennya. Kalo gak isa renang, sini tak ajarin pake ban Mbak Lyla,hehehe..

  4. Malam Mbak. Maaf, baru berkunjung, semalam ada kegiatan yang buat tidur pun nggak bener. Iya Mbak, harusnya malam minggu puas-puaskan nulis, tapi yang gitu deh. Mbak, tertarik berkunjung ke Pontianak?

    Wah pengen tuh Mbak Yauma, aku malah gak sempet ke daerah Kalimantan. Tapi InsyaAllah, tahun depan deh travel lagi. Butuh waktu seumur hidup untuk bisa keliling Indonesia. Tau kan Indonesia is very hugeeeeeeee countryyy!

  5. Hadohhh!!! amboiiiii cantik nian tu dano, ckckckckckckkc!!! mancing disitu boleh kagak?? xixixiixixixixixi

    Boleh kale bang, mancing bareng yuukk 😉

  6. terima kasih sudah berbagi pengalaman. Wah senengnya bisa keliling gitu ya? Pengalaman lain bagi-bagi lagi ya? Biarlah saya hanya berangan-angan.

    Makasih kembali Bang. Saya jg dulunya cuma berangan2 😉

  7. Siang Mbak, membaca tulisan Mbak tentang Danau Toba.. Saya dari dulu juga mau jalan-jalan keliling Indonesia..tapi belum kesampaian..Mbak sih enak bisa jalan-jalan terus..nulis terus…hehehe…
    O iya mbak, nggak tahu ni benar apa nggak, katany sekarang Danau Toba dah kotor?

    Waktu kesana sih masih nyaman dan bersih, gak tau deh kalo skrng. Sayang sekali kalo memang bener begitu 😦

  8. trims atas salam Galungan-nya 🙂

    maaf aku bbrp hari online, sinyal IM2 di dusunku ngadat lagi, sementara aku gak ke kantor. jadi sulit online.

    Omong2 soal Danau Toba, sejak masih di SD aku pingin kesana, tapi belum kesampen juga 😦

    Nanti juga kesampean beli, lha wong tukang jalan b’li kan ;)?

  9. sy jadi ingat lagu ttg danau toba dan pulau samosir yang dinyanyikan Julius Sitanggang, duluuu jaman saya anak-anak..
    ternyata emang indah ya Jeng…

    Hehehe, iya aku jg masih lagunya bun.

  10. sayang saya belum pernah ke sana, tapi kalo liat di tv kayaknya bagus banget…. semoga ada kesempatan ke sana….

    Mudah2an bisa kesana nanti ya Mbak Melati 😉

  11. Ada surprise saat pertama kali ke Danau Toba, Pulau Samosir…!!! Terbayang sebuah pulau meungil di tengah2 danau……ternyata…….sempet bingung saat bawa mobil nyebrang ke P.Samosir…..tapi katanya kagak ade kapal penyeberangan di sisi yang lainnya….Ternyata…cukup lewat jembatan…!!!

    Tapi emang….keindahannya tiada tara….Indonesia emang KAYA….!!!

    Emang tiada taraaaaaaa bang Joe ;)!

Tinggalkan Balasan

