Nyasar Di Kuta Lombok

picture-138

Mengadakan travel dinegara sendiri bukan berarti segala sesuatunya mudah dan berjalan dengan lancar. Sama saja kita pergi keluar negri. Lho kok bisa? Iya, beda kultur dan beda bahasa. Malah kadang kalau kita tidak mengerti bahasa daerah yang kita kunjungi, rasanya seperti seorang turis. Beneran lho!

Hal yang paling jitu supaya tidak terlihat seperti turis nyasar saat travel kedaerah yang belum dikunjungi adalah membawa map! Jadi jangan sekali2 berpergian kedaerah tak dikenal tanpa mempelajari daerahnya lebih dulu sama sekali.

Ingat ya: Map itu penting!

Soalnya ini kejadian sama aku waktu aku merencanakan pergi ke pantai Kuta di Lombok. Kelalaianku membawa map membuat kami hilang ditengah2 daerah antah berantah! Yang aku heran supirnya yang asli Lombok kok bisa2nya ikutan nyasar?!

Aduh, memang gaya Indonesia itu harus pake ilmu nebak ya. Padahal kalau begitukan malah lebih banyak mengeluarkan biaya. Ya biaya uang,biaya tenaga, biaya capek, biaya waktu!

Seharusnya waktu sehari kami bisa pergi ketiga tempat, tapi gara2 nyasar terpaksa hanya satu tempat karena aku yang sudah tidak tahan dengan kebodohan sang supir. Ditambah lagi panasnya mobil yang tidak memakai AC! Aku tidak masalah kalau mobil tidak berAC, tapi paling tidak jangan ada acara nyasarnya.

Akhirnya setelah hampir beberapa jam (aku tidak bisa mengingat berapa lamanya kami nyasar karena saking lamanya berada di dalam mobil) kami sampai juga disebuah pantai yang sepi, panas namun luar biasa segar dan indahya. AKu hanya membatin: “Untung aku bisa lihat paronama yang indah, kalau tidak sudah kumaki kau”.

Tidak banyak turis yang datang kepantai tersebut. Ku lihat hanya beberapa turis manca negara dan turis lokal yang lebih banyak berada disana. Pantai Kuta Lombok tidak seramai pantai Kuta diBali. Tapi keindahannya juga tidak kalah dengan pantai Kuta Bali. Kesepian pantai Kuta Lombok saat itu sempat memberiku kesegaran pada kepenatan dan kekesalanku setelah nyasar mencari tempat itu.

Sepanjangย  pantai aku berjalan sendiri sampai keujung penghabisan pantai aku berhenti dan segera memamkai bikiniku lalu menceburkan diri berenang ke air yang berwarna biru namun bening. walaupun kulitku sudah menghitam, tapi siapa yang perduli. Aku memang gadis pantai dan aku tidak takut hitam!

Batu2 karang dan nyamanya didalam air karena terik panas matahari yang membakar membuatku betah untuk berlama-lama didalam air. Setelah hampir 2 jam-an berenang akupun beristirahat berbaring ditengah teriknya matahari, kulihat dua wanita penjual aksesoris menghampiriku. Ya ampun, dua wanita itu berjalan begitu jauhnya hanya untuk menawarkan aksesoris mereka, yang belum tentu aku mau membelinya! Memang aku tidak mau membelinya. Namun dua wanita ini seperti tidak menjual barang mereka, namun terlihat ingin menjual belas kasihan.

Duh, aku tidak tega untuk tidak membeli satu barang dari mereka. Mau tidak mau akupun terpaksa membelinya, walaupun sebenarnya aku tidak menginginkan dan membutuhkanya. Lalu kubeli satu gelang dari mereka dengan harga Rp 15,000.

Setelah waktu hampir menunjukkan sore, akupun berkemas kembali ke hotel, berharap mereka tidak nyasar lagi!

DBLN, 23.00-280209

Iklan

6 thoughts on “Nyasar Di Kuta Lombok

  1. duh, keren banget tempatnya nih.
    btw, oke aku add linkmu. silakan di cek ya di blog sang cerpenis. and tks dah add link aku.

    Kembali kasih Mbak Fanny ๐Ÿ˜‰

  2. Nyasar ajah dapet pemandangan yang indah…gimana klo gak…??? tak terbayangkan keindahan yang terhampar……

    Iya bang kalo gak pake acara nyasar pasti udah keliling banyak tempat ๐Ÿ™‚

  3. Mungkinkah itu supirnya supir taksi bukan mba? Kalau iya bisa jadi ia sengajain biar argonya naik trus, but who knows ๐Ÿ˜€

    Iya ya who know gitu lho ๐Ÿ˜‰

  4. hmmm…jadi jangan lupa bawa peta
    hehehe jadi ingat Dora The Explorer dan sahabatnya Si Peta
    “aku Peta, aku Peta, aku Peta”

    He he he, bener bunda, jangan lupi bawa peta ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s