Taman Mini Indonesia Indah, Yuk ah!

Liburan mendadak bulan Desember kemarin aku sempatkan berlibur di Taman Mini Indonesia Indah bersama keluarga. Liburan yang tanpa rencana ini nampak chaos awalnya karena bertepatan dengan malam tahun baru. Dan ini menyebabkan kami tidak bisa mendapatkan hotel di dalam TMII.

Karena kedatanganku yang serba mendadak ke Indonesia akupun tidak berpikir untuk booking hotel. Alhasil, begitu sampai di Jakarta kamipun harus putar2 daerah Jakarta Timur setelah mengecek terlebih dahulu hotel di TMII.

Harga tiket TMII yang biasanya Rp 9,000 kini menjadi Rp 25,000/orang! Setelah putar2 TMII dan semuanya penuh, kamipun melanjutkan mencari hotel dan akhirnya sang supir blue bird yang baik hati dan telah mengantar kami kemana-mana itu mendapatkan sebuah hotel didaerah Cibubur.

Akhirnya kamipun bermalam tahun baru dihotel tersebut. Harga hotelpun yang tadinya normal menjadi tak normal alias naik harga. Mau tak mau kami harus deal dengan keadaan tersebut karena hampir semua hotel menaikkan harganya hampir 3 kali lipat dari harga biasa!

Keesokan paginya kami mengecek kembali hotel di TMII, dan alhamdullilah Desa Wisata ada kamar yang kosong! Dengan serta merta aku membookingnya dan langsung menuju ke TMII.

Senang sekali rasanya bisa menginap 5 hari di TMII, meskipun sumpek dan ramai dengan pengunjung, malah kadang sangat melelahkan tapi kebahagiaan berliburan bersama keluarga tetap terlihat. Ini bisa terlihat dari wajah Ade dan keluargaku yang nampaknya menikmati liburan sederhana ini.

Banyak aktifitas dan tempat yang bisa dilakukan dan dikunjungi di TMII, salah satu yang umumnya dilakukan oleh para pengunjung adalah naik kereta gantung!

Sayangnya photo2 hasil jepretan sang photographer cilik (Ade) tidak bisa di tampilkan karena sampai saat aku mau memosting ini charger kameraku belum juga bisa di temukan (ternyata Ade jago juga lho motret ;) ).

Selain TMII, Indonesia memiliki banyak tempat rekreasi yang nyaman dan murah untuk di kunjungi oleh keluarga, seperti Ancol di Jakarta.

Menurut aku, liburan yang murah meriah ini nampaknya memberikan lebih banyak manfaat ke anak2 daripada harus membelikan mainan mahal atau ke tempat2 yang tidak bermanfaat seperti mall. Paling tidak dengan cara ini kita bisa mengenalkan anak2 kita kekayaaan budaya Indonesia lebih dekat kan?

DBLN, 22.43-260111

About these ads